AHY Kunjungi Ponpes Nurul Cholil Bangkalan, Ini Pesan KH Zubair Muntashor

Pengasuh Ponpes Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor ketika menyambut kedatangan AHY dan pakde Karwo. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Kedatangan AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau pakde Karwo dalam rangka bersilaturahmi itu, disambut dengan pengalungan surban putih oleh Pengasuh Ponpes Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor.

“Harus gigih memperjuangankan kepentingam rakyat, dan bisa membuat bangsa Indonesia ini semakin maju dan sejahtera,” pesan Kiai Zubair kepada AHY.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kehangatan, Kiai Zubair dan AHY membahas tentang upaya-upaya pemberdayaan santri, dan santriwati sebagai bagian dari generasi muda yang akan mengawaki Indonesia menuju kejayaan.

Selain itu, Kiai Zubair secara khusus mendoakan kesembuhan ibunda AHY, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan medis di National University Hospital Singapura, untuk proses pengobatan penyakit kanker darah yang dideritanya.

“Saya juga titip putra saya KH Hasani Zubair, yang saat ini maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat,” ucapnya.

Sementara itu, AHY mengatakan, kedatanganya ke Ponpes Nurul Cholil untuk bersilaturahmi. Utamanya, memohon doa dan nasihat dari KH Zubair Muntashor terkait perjuangan Partai Demokrat di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Pesantren adalah bagjan integral sistem pendidikan nasional, dan berperan penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Putra sulung Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini, menyambut baik ikhtiar KH. Hasani Zubair untuk memperjuangkan nasib masyarakat Madura melalui Partai Demokrat yang sudah berpengalaman memimpin pemerintahan selama 10 tahun.

“Tadi sempat diskusi juga dengan KH Hasani Zubair masalah tantangan di Madura,” terang AHY di Ponpes Nurul Cholil Bangkalan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia