AIMP Datangi Dewan, Desak Kejelasan Retribusi Parkir

458 views
AIMP Datangi Dewan, Desak Kejelasan Retribusi Parkir-foto: Mustofa/MC.com

AIMP Datangi Dewan, Desak Kejelasan Retribusi Parkir-foto: Mustofa/MC.com

Kinerja Dishubkominfo Dipertanyakan | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Pengelolaan pendapatan sektor parkir oleh Dishubkominfo kabupaten Pamekasan, dipertanyakan. Antara penerimaan retribusi dan realisasi perbaikan fasilitas parkir tidak jelas.
Tudingan inilah yang dilontarkan sejumlah aktivis Aliansi Insan Muda Pamekasan (AIMP) dalam aksi demonstrasi, Jumat (14/3) siang tadi. Aksi di gelar di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. sembari membentangkan poster, mereka berorasi mengkritik kinerja Dishubkominfo. Disitu mereka ditemui Ketua Komisi B dan Kadishubkominfo.

Ke hadapan wakil rakyat itu, Tosan, korlap aksi mempertanyakan realisasi dari retribusi parkir tahun 2013 senilai Rp 2,15 M yang belum dirasakan oleh masyarakat. Belum lagi termasuk perubahan anggaran keuangan (PAK) 2012/2013 yang nominalnya Rp 200 juta pertahun tapi tidak sesuai harapan.

“pertanyaan bagi kami, dikemanakan anggaran tersebut oleh pihak dishubkominfo,” tanyanya..

Tosan mendesak pihak Dishubkominfo untuk segera memperbaiki fasilitas parkir. Termasuk juga meminta Dishub tegas terhadap oknum pegawai dan juru parkir yang melakukan pungutan liar.

“Tindak tegas oknum dishub yang terbukti bersalah,” tegasnya.

Menanggapi itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan jika pendapatan dari retribusi parkir yang mencapai Rp 2,15 M tetap dikembalikan ke kas daerah (Kasda). pihaknya juga mendesak Dishub agar memperbaiki fasilitas parkir.

“Insya Allah tidak lama lagi, fasilitas parkir segera bisa dibangun,,” terangnya.

Sementara Kadishubkominfo Kabupaten Pamekasan, Moh. Zakir mengaku pihaknya sudah merealisasikan PAk 2013 dengan fasilitas parkir di Pasar Kolpajung.

“Tahun ini kami akan bangun fasilitas parkir di RSUD,”janjinya.(top/krs)