Air Sungai Ambat Sumenep Meluap, Ratusan Rumah Tiga Desa Terendam

Banjir Juga merendam Sekolah     | Oleh : Arie  

 

tampak luapan air sungat Ambat -foto: Arie/MC.com

tampak luapan air sungat Ambat -foto: Arie/MC.com

Maduracorner.com, Sumenep– Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari ini di kabupaten  Sumenep mengakibatkan sungai Ambat  meluap. luapan air sungai Ambat tersebut mengalir ke ratusan rumah warga di tiga desa, yakni desa Ambat, desa Poja, dan desa Marengan kabupaten Sumenep.

Warga tiga desa yang tidak pernah kebanjiran itu kaget mereka memilih berada di halaman rumah dan di pinggir jalan, mereka hanya bisa menatap derasnya aliran air ke jalan yang berada di dataran paling rendah.

Asnawi salah seorang warga desa Marengan kabupaten Sumenep, mengaku selama ini di rumahnya tidak pernah banji “Ya tidak pernah banjir di sini pak, saya kaget, apalagi airnya deras seperti ini,” kata Asnawi dengan nada  heran.

Di tempaat yang sama, kepala BPBD Sumenep, Koesman Hadi menjelaskan bahwa sekitar dua ratus rumah yang terendam banjir. “Ada sekitar dua ratus rumah yang terendam, untuk kerugian hingga saat belum kita data,” terang Koesman Hadi, Rabu (22/01)

Banjir juga merendam Sekolah Dasar Negeri Dua Poja Sumenep, sehingga tidak satu pun siswanya yang masuk ke sekolah tersebut karena jalan menuju sekolah cukup dalam, sehingga mereka memilih berada di rumah membantu orang tuanya memindahkan barang-barang karena kuatir banjir semakin tinggi. (rie/shb)

 

Email Autoresponder indonesia