AJP Gelar Solidaritas Untuk Michael Aryawan

645 views
AJP Gelar Solidaritas Untuk Michael Aryawan-Foto: Mustofa/MC.com

AJP Gelar Solidaritas Untuk Michael Aryawan-Foto: Mustofa/MC.com

Gelar aksi tabur bunga di depan gedung DPRD | Oleh : Msutofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan -Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan terhadap Michael Aryawan, wartawan Kompas TV yang diduga dipukuli orang tak dikenal saat meliput aksi intoleran di rumah Julius Felicianus.

Aksi digelar di depan Kantor DPRD Pamekasan dengan membentangkan poster berisi kecaman terhadap kekerasan terhadap wartawan. Bahkan wartawan juga menggelar tabur bunga untuk menggambarkan matinya demokrasi di negeri ini.

Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan, Moh. Zuhri mengatakan aksi tersebut murni sebagai solidaritas terhadap wartawan yang menjadi korban kekerasan. Sehingga dia meminta pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut demi keselamatan jurnalis dalam bekerja.

“Saya bersama teman-teman wartawan di Pamekasan melakukan aksi ini agar kejadian serupa tidak kembali terjadi di kemudian hari,” terangnya.

Informasi yang diterima Maduracorner.com melalui BBM, Michael Aryawan rencananya akan melapor ke Polda DIY atas kekerasan yang dialaminya hari ini, didampingi Pemred Kompas TV, Yogi Arief Nugraha dan Kabiro Kompas TV DIY-Jateng, Daeng Tanto.(top/lam

Email Autoresponder indonesia