Akan Direlokasi ke SGB, PKL Alun-Alun Kota Bangkalan Resah

1117 views

image

PKL Alun-Alun Kota Bangkalan Resah

Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini mangkal di tengah jalan alun-alun kota Bangkalan resah. Hal ini karena ada wacana bakal dilakukan penggusuran. “Kami tentu resah jika benar kita akan digusur,”keluh salah satu PKL, Muslifah kepada maduracorner.com, selasa (15/9/2015) pagi.

Muslifah menjelaskan, para PKL juga pernah disuruh pindah oleh Satpol PP ke sekitar lapangan kerapan sapi Skep, Pasar Bancaran atau ke pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan. Meski sempat resah saat itu, para PKL kembali tenang karena upaya pemindahan tersebut batal.

Namun beberapa hari belakangan kembali berhembus kabar PKL alun – alun bakal digusur. “Kami tidak keberatan digusur asal ada tempat pengganti lokasi yang pantas dan cocok untuk berjualan serta dekat jalan raya. Jangan kami digusur tanpa ada solusi. Kami juga butuh makan,”pinta salah satu PKL lainnya, Miskal.

Terkait hal ini, Kasie Trantib Satpol PP Bangkalan, Antok mengatakan, PKL alun-alun Bangkalan bukan hendak digusur. Tapi direlokasi ke areal Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Cuma kapan realisasinya, kami kurang tahu,”kata Antok saat ditemui di kantornya.

Antok menambahkan, para PKL tersebut rencana jangka panjang akan dipindahkan kembali secara permanen ke areal pasar KLD Bangkalan. “Kami tidak tahu mas pastinya. Itu kebijakan atasan. Kami ini hanya menunggu perintah,”tandas Antok. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia