AKD Jatim dan AKD Bangkalan Dukung Pelaksanaan Pilkades Serentak 2016

image

Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur dan AKD Bangkalan menyatakan dukungannya pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang kedua yang akan digelar Oktober 2016 nanti. Hal itu disampaikan Wakil Ketua AKD Jatim,  Munawar saat menggelar audensi dengan Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, senin (4/4/2016).

“Pernyataan sikap AKD Jatim secara tertulis berisi dukungan penuh digelarnya pelaksanaan pilkades serentak gelombang kedua Bangkalan 2016,”tegas Wakil Ketua AKD Jatim, Munawar kepada maduracorner.com, Senin, (4/4/2016).

Pernyataan serupa juga disampaikan Sekretaris AKD Bangkalan,Hairul Anam. Didampingi para sesepuh AKD, ia mengatakan siap membantu dan mengemban pelaksanaan pilkades serentak Bangkalan 2016 dengan lancar.

“Desa-desa yang habis masa jabatan kadesnya harus segera mempunyai kades definitif.  Agar tidak sampai timbul preseden buruk nantinya,”ujar Kades Pesanggrahan, Kecamatan Kwanyar tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi A, Kasmu menjelaskan, dari 142 desa di Kabupaten Bangkalan yang ikut pilkades serentak, baru 114 desa yang membentuk panitia pemilihan kepala desa (P2KD). Sisanya 28 desa akan diusahakan secepatnya membentuk P2KD.

Secara jujur juga diakuinya, 28 desa yang belum membentuk P2KD hingga saat ini lebih banyak akibat masalah internal. Namun dengan adanya dukungan dari AKD Jatim dan AKD Bangkalan, politikus Gerindra ini tetap yakin dan optimis bahwa 28 desa tersebut cepat atau lambat akan segera membentuk P2KD. Karena hal ini sebagai syarat ikut pilkades nantinya.

“Dengan adanya dukungan dari AKD Jatim dan AKD Bangkalan, maka kami optimis pembentukan P2KD di 28 desa bisa terealisasi,”tandas Kasmu. (yan/mad)

Penulis: Yayan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia