Akhir Tahun, Stok Raskin Dipastikan Aman

784 views
image

Tumpukan Raskin di Bulog

Bangkalan, maduracorner.com – Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Joko Sutrisno memastikan stok beras miskin (Raskin) pada akhir tahun ini aman. Pasalnya, ketersediaan beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Bangkalan mencapai 400 ton. “Kami sudah cek ke Bulog. Masih ada sisa 800 ton dalam tahap pengiriman,”kata Kabag Perekonomian Pemkab Bangkalan, Joko Sutrisno kepada maduracorner.com, Senin (21/12/2015).

Dengan demikian, menurutnya warga miskin dipastikan bisa menerima tepat waktu. Setiap bulannya jatah raskin di Bangkalan setiap bulannya sebanyak 1.200 ton. Sehingga, tidak perlu ada yang perlu dikhawatirkan. “Distribusi raskin tergantung keluarnya Surat Perintah Alokasi (SPA) kepada sub divre Bulog,”imbuhnya.

Sutrisno menjelaskan, setiap bulan pihaknya secara rutin melakukan koordinasi dengan Bulog terkait ketersediaan beras di gudang. Jika stok yang ada dirasa kurang, maka permintaan kepada bulog di Jawa Timur langsung dilayangkan. “Beras yang dikirim dari Jawa Timur, mengambil dari Situbondo, Ponorogo dan daerah lainnya di Jawa Timur,”ucap mantan camat Kamal tersebut. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia