Akhirnya, Pumara Buka Siang Dan Malam

779 views

 

Kini, sejumlah pedagang Pumara beroperasi sejak pagi. foto : aryan/mc.com

Kini, sejumlah pedagang Pumara beroperasi sejak pagi. foto : aryan/mc.com

Permintaan Pelanggan Terkabul | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Pusat Makanan Rakyat (Pumara) di halaman parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akhirnya buka siang. Kondisi itu sesuai dengan keinginan masyarakat kawasan kota yang sejak awal menghendaki sentra pedagang makanan itu tidak hanya melayani pembeli di malam hari melainkan juga di siang hari. Hanya saja, karena baru seminggu diberlakukan, tidak semua pedagang siap. Mereka yang siap melayani pembeli sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 13.00 wib, diantaranya pedagang sate dan gule kambing, nasi campur, bakso dan nasi goreng.

“Untuk memenuhi permintaan para pelanggan, seizin Ketua Komunitas Pumara, ada sekitar 6 stand yang berjualan nasi goreng, bakso dan sate dan gule kambing buka pagi hari hingga puku 13.00,” ujar, Suyono, penjual nasi goreng, Jum’at (23/8).

“Alhamdu lillah, kalau mau sarapan atau makan siang tidak perlu jauh-jauh. Cukup pergi ke Pumara,” ungkap seorang PNS dilingkungan Pemkab.Bangkalan, Fathur Rozi menyambut positif dibukanya pumara sejak pagi.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Komunitas Pedagang Pumara,  Andy, mengatakan bahwa bagi para pedagang yang berjualan mulai pagi hingga malam itu tentu sangat menguras energi. Tapi tak jarang mereka mampu mensiasati dengan strategi kerja shift atau secara bergantian.

“Tidak ada larangan untuk berjualan pagi atau 24 jam. Yang penting pinter-pinter menjaga stamina dan istirahatnya. Silahkan saja,” pungkas Andy.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia