Akibat Banjir, 7 Sekolah Diliburkan

825 views

image

Siswa dan guru bersih-bersih sekolah

Sampang, maduracorner.com – Sedikitnya 7 lembaga sekolah menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca banjir yang merendam wilayah Kecamatan Sampang Sampang Kota Kabupaten, Jumat (12/02/2016).

Meski banjir berangsur surut, namun air setinggi 40 sentimeter masih menggenangi halaman sekolah. Seperti di SDN 1, SDN 2, SDN 3 dan SDN 4 Delpenang. Serta di SDN 3 Gunung Maddah. Beberapa ruang kelas juga masih terendam air setinggi 10 sentimeter

Sementara itu halaman sekolah di SMPN 6 dan SMKN 1 Delpenang, menyisakan tumpukan lumpur dan sampah. Para murid bersama guru bergotong-royong membersihkan ruang kelas dengan menyemprotkan air dari mesin pompa air.

“Dari total 39 ruangan ada 13 ruangan yang terndam banjir setinggi 40 sentimeter. Yaitu ruang TU, ruang tamu, ruang Kepala Sekolah, ruang pertemuan dan 9 ruang kelas,” tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Delpenang Sampang, Irianto.

Ia melanjutkan, dari total 1172 siswanya, hanya sebagian yang masuk kelas, untuk itu kegiataan belajar mengajar diganti dengan kegiatan bersih-bersih.

“Kita liburkan dulu tapi insyaAllah besok kegiatan sekolah normal kembali,” tegasnya.

Banjir yang merendam Sampang terjadi akibat luapan sungai Kemuning yang tidak mampu menampung debit air hujan yang mengguyur wilayah utara Sampang.(yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia