Akibat Banjir Dua kecamatan di Kabupaten Sampang Terisolir

531 views

Empat Desa dan dua Kelurahan terendam   | oleh : Arie

 

salah satu kelurahan yang terendam banjir-foto : Arie/MC.com

salah satu kelurahan yang terendam banjir-foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com, Sampang– akibat hujan deras, dua kecamatan yaitu kecamatan Omben dan Karang Penang kabupaten Sampang terisolir. Selain membuat dua kecamatan terisolir,  Banjir juga sudah meluas dan masuk ke kota Sampang. jika di wilayah utara kabupaten Sampang kembali turun hujan,  maka diprediksi banjir akan semakin tinggi karena kota Sampang berada di kawasan paling rendah.

di kota Sampang, ada sejumlah kawasan yang berada di daerah paling rendah seperti jalan Syuhada, jalan Melati, jalan Teratai, dan jalan Mawar. Biasanya di jalan-jalan tersebut menjadi langganan banjir.

salah seorang Warga jalan Teratai kota Sampang, Mahrus, menjelaskan,  banjir di kota Sampang ini merupakan banjir kiriman dari daerah utara kota Sampang. “Air ini dari kecamatan Omben dan Karang Penang lalu masuk sungai  dan meluap dan menggenangi kota Sampang,” ujar Mahrus.

Akibat banjir masuk kota Sampang, jalan Imam Bonjol yang merupakan satu-satunya jalan utama ke arah dua kecamatan Omben dan Karang Penang tidak bisa dilalui.

Akibatnya dua kecamatan Omben dan Karang Penang terisolir karena genangan air di perbatasan jalan Imam Bonjol dan di desa Panggung ketinggiannya sudah mencapai setengah meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono, menjelaskan, luapan air dari sungai kemuning terus meluas hingga merendam 4 desa dan 2 kelurahan di kabupaten sampang. “Empat Desa dan Dua Kelurahan yang sudah terendam. Desa yang terendam itu antara lain; desa Banyu Mas, desa Panggung, desa Pangelen,  dan desa Gunung Maddah, sementara untuk Kelurahan ada kelurahan Dalpenang dan kelurahan Rong Tengah,” pungkas Wisnu Hartono. (rie/shb)