Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang

image

Pohon Besar Yang Tumbang di Jl Moh Kholil di Depan Merlin Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah kabupaten Bangkalan. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang, termasuk dua pohon besar yang terletak di Jalan Teuku Umar dan Jalan KH Moh Cholil yang melintang di tengah jalan, Kamis (12/11/2015).

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, arus lalu lintas di KH Moh Cholil, lumpuh total. Untuk mengevakuasi pohon tersebut, warga bergotong- royong memotong ranting-ranting pohon beringin itu menggunakan mesin.“Hujannya lebat dan juga anginnya kencang. Tiba-tiba saya lihat pohon beringin tumbang. Untung gak ada orang lewat,” ujar Sumardi, warga setempat kepada maduracorner.com saat ditemui di lokasi.

Sedangkan, pohon yang tumbang dijalan Teuku Umar tidak sampai melumpuhkan arus lalu lintas. Pasalnya, pohon tersebut hanya menutupi sisi kanan jalan. Sehingga, pengendara masih bisa melewati jalur sisi barat.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bangkalan, Sa’ad Asy’ari mengatakan, kedepan pihaknya akan mengantisipasi kejadian serupa dengan melakukan pemantau disejumlah tempat yang rawan pohon tumbang. “Kita nanti akan kordinasi dengan BPBD. Sebab, ini pertama kali hujan deras langsung menumbangkan pohon. Jadi kedepan kita akan antjsipasi,” ujarnya saat turun ke lokasi kejadian. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia