Akibat Membakar Sembarangan,  Perumahan Kesenih Nyaris Terbakar

image

Sampang,Maduracorner.com– Gara-gara adanya warga yang membakar sampah sembarangan, perumahan warga di jalan Karamat kampung Kesenih Sampang nyaris terbakar. Sebab tumpukan sampah yang berada di sekitar lingkungan perumahan juga di penuhi oleh batang bambu dan kayu, api yang membesar terus menjalar membakar pohon bambumenjalar mendekati rumah warga.

Namun beruntung sebelum api membakar rumah, warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran BPBD Sampang.

“Biasanya itu kalau membakar sampah sambil ditunggui takut apinya kemana-mana, tapi tadi waktu sampahnya dibakar sama tetangga tidak ditunggui,” tutur Zubeideh warga setempat, Selasa (21/10/2014).

Dari pantuan MC, kobaran api yang membakar sampah dan bambu tepat berada di tengah-tengah perumahan warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sampang yang menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah hampir satu jam menyemprotkan air.

“Kita terima laporan dari warga jam 08.00 wib  kita langsung meluncur ke TKP dan mendapati kobaran api membakar sampah dilahan milik warga, seandainya tidak segera melapor ada kemungkinan api bisa membakar rumah warga, karena cuaca panas dan angin”. Tutur Kasi Pencegahan BPBD Sampang, Ach. Fauzen.

Penulis : S. Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia