Akibat Salah Parkir, Daihatsu Zebra Dihantam Truck Dari Belakang

image

Mobil terlibat laka diderek

Bangkalan,maduracorner.com – Berhati-hatilah memarkir kendaraan anda di jalan akses tol suramadu. Bisa-bisa ditabrak kendaraan lain yang sedang melaju kencang di sepanjang jalan mulus ini.

Seperti halnya yang menimpa sebuah mobil Daihatsu Zebra yang dihantam truk di ruas jalan akses Suramadu di desa Masaran, Tragah. Mobil dengan nomor polisi (nopol) M 831 P ini memang sedang parkir atau berhenti di badan jalan sisi timur.

Tanpa diduga, mobil yang disupiri Zainullah (45) warga Jalan Teuku Umar Gunung Sekar Kabupaten Sampang tersebut diseruduk truk Mitsubihi nopol M 8928 UA. “Alasan sopir mobil, dia mengantuk. Tapi karena parkir sembarangan, ya ditabrak dari belakang oleh truk yang dikendarai Misnalam (39) warga Desa Sumedang Kabupaten Pamekasan”,terang Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Puji Purnomo kepada maduracorner.com, minggu (8/3/2015) pagi.

“Kejadiannya minggu dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Jadi suasana memang masih lumayan gelap. Ya ini juga akibat parkir sembarangan tadi,”tambahPuji.

Puji juga menjelaskan, mobil Daihatzu yang parkir memakan badan jalan tersebut juga tidak dalam kondisi menyalakan lampu hazard. Tak pelak truck Mitsubihi nopol M 8928 UA yang tengah melaju kencang langsung menghantam bagian belakang mobil.

“Terlebih pada saat itu cuaca dalam keadaan gerimis dan lampu penerangan jalan juga kurang. Praktis,  pengemudi truck yang tidak bisa melihat keberadaan mobil Daihatzu Zebra ini”,jelas Puji.

Kerasnya hantaman itu membuat mobil Daihatzu Zebra mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian belakang. Kerugian materi yang ditimbulkan ditafsir sekitar  Rp 50 juta.

Sementara sang pengemudi mobil, Zainullah yang sebelumnya dievakuasi ke RSUD Syamrabu Bangkalan akhirnya harus dirujuk ke RSUD Dr. Sutomo Surabaya. Karena korban mengalami luka robek telinga dan darah segar terus menerus bercucuran.

Puji Purnomo pun mengingatkan agar setiap pengendara tidak asal memarkir kendaraannya. Apalagi di sepanjang jalan akses Suramadu yang volume kendaraannya cukup tinggi. Belum lagi adanya fakta, lampu penerangan jalan di tempat ini juga masih minim. “Jadi kecelakaan ini murni karena kelalaian sopir mobil Daihatsu Zebra yang memarkir mobilnya di bahu jalan serta juga tidak menyalakan lampu kedip hazard,”pungkas Puji Purnomo. (yan/mad). 

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia