Akses Makam Air Mata Ibu Arosbaya Terendam Banjir

5914 views

BANGKALAN, Maduracorner.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bangkalan tadi malam membuat sungai di Kecamatan Arosbaya meluap. Akibatnya, akses menuju makam Air Mata Ibu terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Derasnya luapan air dari sungai itu, juga merendam area persawahan di Desa Plakaran tersebut. Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter. Bahkan, rumah-rumah warga juga tergenang banjir.

“Air mulai meluap sekitar pukul 10.00 WIB. Dan sampai saat ini masih bertahan,” jelas Kapolsek Arosbaya, Iptu Puji Purnama, Selasa (26/12/2017).

Sebanyak empat anggota Polsek Arosbaya bersama anggota Koramil 0829/13 Arosbaya dan petugas dari kecamatan melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi terjadinya banjir.

“Air cukup deras jadi kami siaga di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan,” imbuh Puji.

Menurutnya, jalan utama Desa Plakaran ini memang cukup rendah. Sehingga air dengan mudah memasuki kawasan tersebut. Bagi pengendara yang melintas harus bergantian karena diberlakukan sistem buka tutup.

“Jadi pengendara harus lewat tengah, karena agak tinggi. Kalau lewat pinggir sangat rendah dan berbahaya,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia