Aksi Dugem Kembali Terulang, Warga Minta Pemkab Tegas

907 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Janji bupati Pamekasan, Ahmad Syafii untuk mengevaluasi aksi dugem pada malam lebaran tampaknya belum sepenuhnya direaliasikan. Buktinya pada malam takbiran Idul Adha masih ada muda-mudi yang menggelar aksi dugem.

Kondisi itupun sangat bertolak belakang dengan jargon gerbang salam yang selama ini melekat pada kota Pamekasan yang seharusnya memegang teguh syariat islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini sungguh sangat mencoreng nama Pamekasan yang selama ini dikenal sebagai kota gerbang salam,” kata Furyanto, salah satu Mahasiswa Pamekasan, Minggu (05/10/14).

Sehingga dia meminta agar Pemkab mengambil langkah tegas untuk memperbaiki prilaku muda-mudi yang sudah tidak pantas tersebut. Sebab hal seperti itu juga meresahkan masyarakat Pamekasan.

Sebelumnya pada Hari Raya Idul Fitri lalu, Bupati berjanji akan ukan evaluasi dan kajian bersama forfimda. Pasalnya musik yang digunakan sudah tidak sesuai dengan syariat islam. Sayangnya pada hari raya idul adha hal serupa kembali terulang.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia