Aksi Pencurian Emas di Sumenep Terekam CCTV

1438 views

Tiga perempuan yang diduga pelaku pencurian emas terekam CCTV. (FOTO: istimewa)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Aksi pencurian emas yang terjadi di pusat pertokoan perhiasan di Jalan Manikam, Kelurahan Bangselok, Kabupaten Sumenep terekam Closed Circuit Television (CCTV), Kamis (6/9/2018).

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 00:36 menit itu, terlihat tiga orang perempuan yang diduga sebagai pelaku sedang melihat-lihat di salah satu toko. Salah satu di antara mereka, memegang empat gelang emas.

Namun, gelang tersebut tidak dikembalikan. Sedangkan, pemilik toko emas tidak menyadari aksi kejahatan tiga perempuan yang pura-pura melihat ingin membeli perhiasan itu.

Pemilik toko emas H. Sayadi (55) mengaku tidak merasa curiga kepada tiga pelaku tersebut. Sebab, gelagat mereka seperti konsumen pada umumnya yang hendak membeli perhiasan.

“Pelaku tidak membeli, hanya pura-pura kemudian menanyakan ATM, ditunggu sampai sore tidak datan,”terangnya kepada Maduracorner.com.

Sayadi baru menyadari setelah mengecek empat gelang emas seberat 20 gram lebih, tidak ada di etalase. Kemudian, kasus dugaan pencurian itu dilaporkan ke polisi.

“Sebelumnya, pernah kehilangan emas tapi tidak ada barang bukti. Tapi, untuk kasus ini ada barang buktinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno membenarkan adanya laporan kasus dugaan pencurian dari salah seorang pemilik toko emas. Kasus tersebut dalam proses penyelidikan.

“Keterangan pelapor, sebagian gelang emas itu dikembalikan,” tandasnya. (*)

Email Autoresponder indonesia