Aksi Tunggal Kritik Akreditasi Kampus

804 views
Iklal Malaka saat menggelar aksi tunggal-foto: Mustofa/MC.com

Iklal Malaka saat menggelar aksi tunggal-foto: Mustofa/MC.com

Akreditasi Kampus Menurun | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Mahasiswa Universitas Madura Pamekasan Iklal Malaka menggelar aksi tunggul di depan Gedung Rektorat, Rabu (12/3). Aksi itu dilakukan Iklal lantaran akreditasi kampus menurun.

Di dadanya, iklal mengenakan poster khusus bertuliskan daftar akreditasi semua jurusan. Di mana semuanya terkakreditasi C, kecuali Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) yang terkareditasi B.

“Aksi kali ini memang difokuskan pada akreditasi. Karena memang dari enam fakultas akreditasinya C. Hanya FIA (akreditasi) B ,” teriaknya.

Selain menyoal akreditasi, Iklal juga menyoroti dana hibah penelitian yang belum jelas realisasinya. Apalagi, pihak kampus tidak transparan terkait besaran nominal dana hibah itu.

Terpisah, Rektor Universitas Madura Abdul Roziq membenarkan hasil akreditasi itu. Menurutnya itu adalah warisan dari rektor sebelumnya.

“Ini ada beberapa langkah yang harus saya lakukan, pertama memperbaiki. Kemudian melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Karena akreditasi itu berkaitan dengan kelengkapan dokumen,” jelasnya.

Terkait dana hibah, Abdul Rozak mengatakan diterima oleh dosen penerima. Dan tidak melalui pihak kampus. Hanya saja mekanisme pengajuannya melalui rekomendasi kampus.(top/rka)

Email Autoresponder indonesia