Aksi Unjuk Rasa PMPS Ricuh

856 views

image

Sampang,Maduracorner.com– . Aksi unjuk rasa mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (PMPS) di kantor Bakesbangpl jalan Trunojoyo Sampang, Selasa  (02/09/2014)  ricuh.

Aksi yang diawali dengan orasi mahasiswa yang mendesak agar Bakesbangpol bersikap transparan dan lebih aktif menanggapi aduan masyarakat terkait adanya salah seorang anggota komisioner KPU Sampang yang diduga juga menjadi pengurus partai politik.

Kericuhan dalam aksi tersebut dipicu dengan  adanya oknum pegawai Bakesbangpol yang menarik mic milik pengunjuk rasa, karena tidak terima dengan tindakan itu, para pengunjuk rasa marah dan mencoba mengejar oknum pegawai tersebut, namun aksi pengunjuk rasa dapat dihalau oleh puluhan aparat kepolisian yang mengamankan demo. Dan guna meredam kemarahan pengunjuk rasa akhirnya polisi mengamankan oknum pegawai itu ke dalam kantor Bakesbangpol.

Setelah puas berorasi di Kantor Bakesbangpol, puluhan pengunjuk rasa bergerak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang yang terletak di jalan Diponegoro. Kali ini pengunjuk rasa menuntut KPU memecat Abdul Azis Agus Priyanto dari keanggotaannya sebagai Komisioner KPU Sampang.

Korlap aksi, Fajar menilai, lolosnya Abdul Azis Agus Priyanto sebagai Komisioner KPU sampang telah menyalahi peraturan KPU Nomor 22 tahun 2013, kerena yang bersangkutan di duga menjadi pengurus Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sampang, pengunjuk rasa juga meminta DKPP pusat mengambil langkah tegas terkait masuknya Abdul Azis Agus Priyanto sebagai Komisioner KPU Sampang.

Penulis  : S Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia