Aktivis Pamekasan Kecam Penembakan Aktivis di Bangkalan

574 views
image

Aktivis yang ditembak, Mathur Husairi

Bangkalan, Maduracorner.com – Sejumlah aktivis di Kabupaten Pamekasan mengecam aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap Mathur Husairi, aktivis anti korupsi di Kabupaten Bangkalan, Selasa (20/01/15) dini hari.

“Kami sangat menyayangkan aksi penembakan terhadap rekan kami sesama akstivis di Kabupaten Bangkalan. Karena tindakan itu sangat tidak manusiawi,” kata Elman Duro, ketua Umum Kesatuan Aksi Lintas Masyarakat (Kalam).

Menurut Elman, kejadian seperti itu bukan hal baru yang terjadi di Kabupaten Bangkalan sebab sebelumnya kejadian serupa sering menimpa beberapa aktivis lainnya di kota salak itu. Namun dia berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali.

“Saya berharap kejadian itu tidak terjadi kembali. Karena sudah mencoreng demokrasi dan kebebasan berpendapat,” tambahnya.

Sehingga dia meminta Polres Bangkalan benar-benar serius mengusut tuntas kasus tersebut agar dapat memberikan rasa aman kepada aktivis yang menyuarakan aspirasinya dalam mengawal kepentingan masyarakat.

“Agar ada efek jera juga terhadap pelaku, karena yang saya ketahui selama ini belum ada satupun yang berhasil diungkap,” katanya.

Untuk diketahui,  Mathur ditembak saat dirinya hendak membuka pagar rumahnya usai menghadiri pertemuan dengan tokoh masyarakat. Kini korban dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya karena mengalami luka tembak yang cukup serius.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia