Jalan SoekJarno-Hatta Lumpuh Total Diblokade, Warga Dukung Gerakan Mahasiswa


demo Jokowi di Bangkalan

demo Jokowi di Bangkalan


Bangkalan,maduracorner.com  Aksi blokade jalan Soekarno-Hatta di Bangkalan oleh mahasiswa, membuat ruas jalan utama ini sempat lumpuh total, kamis (4/2/2015). Kendaraan yang melewati dua jalur ini pun harus rela terjebak kemacetan. Namun sebagian besar pengendara akhirnya memilih memutar.

 
Meski terlihat jengkel karena perjalanannya terganggu, namun masyarakat tampaknya bersimpati dengan gerakan mahasiswa ini. Mereka mengaku sangat setuju dengan tuntutan mahasiswa.
 
Seperti yang disampaikan salah seorang pengendara sepeda motor, Sukardi. Menurut warga Keluragan Pejagan, Bangkalan ini, kebijakan rejim Jokowi-JK seperti tidak memikirkan dampak bagi rakyat kecil. Yang secara nyata harus berhadapan dengan kenaikan kebutuhan hidup saat harga BBM dinaikkan.

“Pemerintah ngomong sih gampang aja. Tapi kenyataannya masyarakat menjadi kelimpungan dengan naiknya harga- harga sebagai dampak kenaikan bbm,”tukas Sukardi.
 
Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar pemerintahan presiden jokoiwi segera menurunkan harga BBM. Baik  jenis premium maupun solar karena dinilai menyengsarakan kehidupan rakyat kecil. “Kami minta Jokowi segera turunkan harga bbm. Dia mungkin tidak tahu atau pura-pura bagaimana dampak kenaikan BBM ini terhadap kehidupan masyarakat di bawah,”teriak Roni Wijaya, salah seorang mahasiswa yang melakukan orasi.

Selain menolak kenaikan harga BBM, mahasiswa juga mengecam berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai tidak berpihak pada rakyatnya. Mahasiswa pun menuntut, agar rejim Jokowi – Jusuf Kalla lengser. Keduanya dianggap gagal memperbaiki kesejahteraan masyarakat.
 
“Tak ada pilihan lain, Jokowi harus lengser karena dia tidak mampu memimpin. Dia hanyalah presiden yang lahir secara premature!”,ujar seorang mahasiswi yang juga bertindak sebagai orator.
 
Selain berorasi di jalan, gabuangan elemen mahasiswa ini juga sempat mendatangi gedung DPRD Bangkalan. Namun sayang, sejumlah anggota dewan menolak menanda tangani tuntutan mahasiswa. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia