Alasan Mau Kencing, Napi Rutan Sampang Kabur!

725 views
image

Kepala satuan pengamanan rutan kelas IIB Sampang, Abdus Subir Menunjukkan Foto Napi Yang Kabur

Sampang,maduracorner.com – Seorang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sampang melarikan diri. Napi tersebut bernama Abdu Rahman Hermasyah (42), warga Dusun Drusah Desa Sreseh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang. Ia diketahui kabur dari rutan pada Kamis (12/02/2015) lalu pada jam 12.00 WIB atau siang bolong!

Kepala satuan pengamanan rutan, Abdus Subir menceritakan, sesaat sebelum kabur, ia bersama 3 napi lainnya mendapat tugas untuk membersihkan halaman depan rutan dengan pengawalan petugas jaga.

“Abdu Rahman Hermasyah napi yang sudah diasimilasi kerja luar. Sekitar jam 09.00 WIB yang bersangkutan masih terlihat di depan rutan membuang sampah. Sekitar jam 11.00 WIB dia pamit ke temannya mau kencing disebelah barat kantor rutan. Namun hingga jam 11.30 tidak kembali,” jelas Abdus Subir, Selasa (17/02/2015) pagi.

Subir mengungkapkan,  napi yang kabur ini tersandung kasus 303 perjudian dan di vonis 4 bulan 15 hari. Napi tersebut masuk ke rutan Sampang pada tanggal 24 november 2014 dan akan bebas pada tanggal 09 maret 2015 mendatang. Dan sejak hari Senin (9 februari), Abdu Rahman menjalani masa asimilasi dan akhirnya kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas jaga.

“Proses asimilasi sesuai prosedur. Yang bersangkutan sudah menjalani dua pertiga dari masa hukuman, termasuk lolos dari seleksi tim petugas pengamat permasyarakatan yang menyatakan layak tidaknya mendapatkan asimilasi,”terang Subir.

Abdu Rahman pun kini masih dalam proses pengejaran petugas Rutan Kelas IIB Sampang serta dibantu aparat kepolisian setempat. “Masih kami kejar. Semoga bisa segera kami tangkap kembali”,pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq

Email Autoresponder indonesia