Alfonsieus Kelfan: “Saya Minta Maaf, Madura”

654 views

Alfons Minta Maaf  : Oleh Mamad

Alfonsieus Kelfan: “Saya Minta Maaf, Madura”

Alfonsieus Kelfan: “Saya Minta Maaf, Madura”

Maduracorner.com, Bangkalan – Kekalahan Persepam Madura United (PMU) saat lawan Sriwijaya FC (26/03), benar-benar memukul kiper PMU Alfonsieus Kelfan. Sebagai pemain terakhir di benteng pertahanan, Alfons merasa telah gagal mengawal gawang skuad Laskar Sapeh Kerap dari bombardir pemain Sriwijaya.

Padahal sebelum laga, Alfons sangat percaya diri. Penyebabnya tentu saja karena ia mencatat cleansheet atau tidak kebobolan sama sekali pada dua pertandingan sebelumnya, yakni kala melawat ke kandang PSPS Kampar Pekanbaru dan away melawan Sriwijaya.

“Sampaikan permintaan maaf saya sebesar-besarnya buat masyarakat Madura. Hari saya gagal mempertahankan cleansheet”,tutur Alfons saat ditemui usai pertandingan. Dari momen kebobolan dua gol tersebut, Alfons pun enggan menyalahkan rekan satu timnya. Namun demikian, laki-laki yang masih membujang tersebut berjanji akan tampil lebih baik lagi pada laga-laga selanjutnya.

“Jika terus dipercaya Oom Daniel (Pelatih PMU Daniel Rukito), saya akan berjuang lebih keras lagi mempertahankan gawang saya”,kata Alfons.

Sebenarnya pada pertandingan lawan Srwijaya FC tersebut, Alfons tampil cukup baik.Dia berkali-kali mampu melakukan blok sempurna terhadap tendangan pemain SFC yang datang bertubi-tubi. Bahkan pada beberapa momen, Alfons mampu mematahkan tendangan para striker SFC yang tinggal berhadap-hadapan dengan dirinya. Antara lain kala one on one dengan Hilton Moreira maupun Tantan.

Namun buruknya lini belakang PMU yang ditinggal oleh Fachruddin karena akumulasi kartu kuning, meninggalkan celah besar di lini pertahanan PMU. Hal ini membuat Alfons akhirnya harus rela gawangnya kebobolan dua kali.

Sementara untuk pertandingan selanjutnya, yakni melawan Pelita Bandung Raya (30/03), Alfons sangat berharap dukungan dari masyarakat Madura. Termasuk diantaranya dukungan lewat do’a. “Mohon dukungan do’anya. Karena bagi saya, do’a orang Madura adalah spirit bagi jiwa dan jasmani saya kala bertanding”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia