ALIMAS Desak Kadis PU Pengairan Mundur

801 views
image

Alimas berunjuk rasa di Dinas PU Pengairan menuntut Kadis Mundur

Sampang,Maduracorner.com-  Sedikitnya 50 orang dari  Aliansi Masyarakat Sampang (ALIMAS) menggelar ujuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Sampang. Dalam aksinya massa yang berkumpul di depan monumen Trunojoyo bergerak menggunakan sepeda motor menuju Dinas Pengairan di jalan Kusuma Bangsa, mereka mendesak Kadis PU Pengairan Mundur dari Jabatannya.

Dalam orasinya, massa mendesak Dinas PU Pengairan mengevaluasi proyek irigasi yang amburadul sehingga berdampak pada rusaknya saluran irigasi yang baru saja dibangun.

Massa menuding Kepala Dinas Pengairan tidak becus dan mendesak Kepala Dinas Pengairan, Tony Moerdiwanto beserta para Kepala Bidangnya turun dari jabatannya. Karena dinilai gagal mengawal pembangunan saluran irigasi di Kabupaten Sampang.

“Kami temukan proyek saluran irigasi di wilayah Beruh, Torjun dan Jrengik yang amburadul karena pengerjaannya yang tidak sesuai dengan prosedur. Kwalitas pengerjaan asal asalan ada dugaan penyelewengan dana proyek kurang lebih 2 Milyar. Sehingga baru beberapa bulan saja sudah rusak, ini yang perlu kita pertanyakan”. Teriak Zainuddin dalam orasinya, Kamis (15/01/2015).

Massa juga mempertanyakan puluhan proyek saluran Kawasan Krisis Daerah Sungai dan Danau yang dinilai penempatannya tidak tepat sasaran.

Menanggapi tuntutan massa, Tony langsung merespon dengan menemui massa dan memberikan jawaban terkait tuduhan massa. “Kita sudah melakukan pengecekan setelah proyek usai dikerjakan namun apabila kalian menginginkan mengecek barsama-sama tidak apa-apa. Terimakasih mari kita langsung ke lokasi proyek irigasi,” jawab Tony.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia