Alvonsius Kelvan : “Do’a Orang Madura Kunci Kejayaan PMU”

Do’a Orang Madura Oleh Mamad
maduracorner.com, Bangkalan – Salah satu pemain yang mendapat sanjungan saat melawan Persiba Balikpapan sabtu kemarin, adalah kiper Alvonsius Kelvan. Berkat penampilan gemilang yang ditunjukkannya, Persepam Madura United (PMU) mampu mencuri 1 poin dari kandang tim Beruang Madu itu. Bukan kali ini saja, saat kalah 2-1 dari tuan rumah Barito Putra, kiper yang biasa disapa Alvons tersebut mampu tampil bagus dibawah mistar gawang.

Alvons memang menjadi penjaga gawang pilihan utama pelatih Daniel Rukito dalam dua pertandingan away terakhir tersebut. Sebelumnya, ia hanya duduk di bangku cadangan karena Galih Firmansyah yang menjadi pengawal gawang utama Laskar Sapeh Kerap.

Saat dihubungi melalui telphon selulernya, Alvons hanya merendah. Menurutnya, penampilan bagus semua pemain PMU yang membuat tim menjadi solid. Bukan semata-mata karena dirinya. “Saya tampil bagus berkat dukungan teman-teman, utamanya lini pertahanan. Begitu pula dukungan dari pelatih dan manager tim juga memotivasi saya”,tutur Alvons.

Bahkan dengan tegas, ia menyatakan selalu siap mengawal gawang PMU jika memang itu keputusan dan ditunjuk oleh pelatih. “Saya selalu siap. Karena ini pekerjaan saya”,tukasnya dengan percaya diri.

Namun demikian, Alvons juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Madura. Baik diperantauan Kalimantan yang datang ke stadion mendukung perjuangan PMU maupun dukungan lewat do’a dari pulau Madura. Menurutnya, sumber kekuatan dan kejayaan klub itu tidak hanya lahiriah saja. Namun do’a juga bisa memberi kekuatan positif secara batiniah.“Kami bisa main bagus dalam tour Kalimantan kemarin karena kebesaran Tuhan. Dan juga tentu berkat do’a orang Madura. Khususnya seluruh komponen supporter baik itu Taretan, Peccot maupun K-Conk Mania”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia