Amankan Kunjungan RI 1, Polri Terjunkan 820 Personel

987 views
image

Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam

Sampang, maduracorner.com – Sebanyak 820 personel Polri disiagakan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Desa Montor Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, pada Sabtu (19/03/2016). Kedatangan Jokowi ini dalam rangka peresmian pengoperasian waduk Nipah.

Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam menjelaskan, 820 personel pengamanan tersebut belum termasuk personel dari unsur TNI yang juga mem-backup pengamanan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi.

“Total 820 personel ini dari unsur Polri atau Polres se Madura dan jajarannya. Pengamanan juga dari unsur TNI yang jumlahnya hampir sama,” terangnya.

Menurut agenda, Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Desa Montor pada pukul 17.00 WIB. Namun jalur yang akan dilalui oleh oleh Presiden Jokowi hingga kini masih belum jelas.

“Informasi terakhir lewat darat tapi tidak menutup kemungkinan lewat jalur udara. Karena memang yang disiapkan ada dua rute, jalur darat dan udara,” ujarnya

Dirinya juga menambahkan, sesuai Prosedur Tetap (Protap) pengamanan, masyarakat yang diizinkan masuk ke area persemian waduk nipah hanya undangan tertentu.

“Sesuai Protap setiap undangan akan melewati pemeriksaan petugas,” tukasnya. (aji)

Editor: Buyung Pambudi