Amankan Lokasi Deklarasi Provinsi Madura, Dua Pleton Personel Kepolisian Dikerahkan

image

Logo Propinsi Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Deklarasi Provinsi Madura yang akan digelar pada 10 November mendapat perhatian serius dari Polres Bangkalan. Setidaknya dua pleton personel kepolisian dipersiapkan untuk melakukan pengamanan di sekitar Gedung Rato Ebuh Bangkalan yang menjadi tempat deklarasi tersebut.

“Kami siapkan personel sebanyak dua pleton untuk pengamanan,”tandas Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Rokhim kepada maduracorner.com, senin (9/11/2015).

Menurutnya, pengamanan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Sebagai petugas kemanan, pihaknya mengaku memiliki kewajiban menjaga kondisifitas selama acara berlangsung. “Harus tertib saat deklarasi dan dilarang keras menggelar konvoi,”tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Panitia Pembentukan Provinsi Madura (P4M), Fathur Rahman Said menuturkan, segala bentuk persiapan telah matang. Ia pun menjamin proses deklarasi akan berjalan damai. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan deklarasi ini. Semua akan berjalan aman, tertib dan kondusif,”cetus Jimhur Saros, sapaan akrabnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el SHaarawy

Email Autoresponder indonesia