Amankan Natal, 420 Persenol Diterjunkan

825 views
image

Amankan Natal, 420 Persenol Diterjunkan

Pamekasan, Maduracorner.com – Sediktnya 420 personel gabungan dari Polri, TNI, Brimob, Sat Pol PP, Dishubkominfo dan BPBD Pamekasan diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2016.

“Petugas yang terlibat langsung dalam pengamanan natal dan tahun baru sebanyak 420 personel,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Rabu (23/12/2015).

Petugas tersebut nantinya kata Sugeng bakal melakukan patroli keliling kota Pamekasan dan daerah rawan, bahkan pihaknya menyiagakan beberapa anggota untuk pengamanan di gereja selama 24 jam.

“Ada juga personel yang disiagakan di pos pengamanan atau pos pantau,” imbuh mantan Analis Kebijakan Polda Jawa Timur itu.

Sementara untuk antisipasi terorisme, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Kelas II A Pamekasan karena di dalamnya ada napi teroris. Pihaknya meminta pihak memantau gerak-gerik napi teroris tersebut.

“Kita juga sebar intelijen untuk memonitoring masyarakat agar waspada, kalau ada yang mencurigakan bisa dilaporkan,” tambah Sugeng.

Dia juga meminta jika masyarakat menemukan benda mencurigakan agar tidak dibiarkan dan segera dilaporkan ke aparat. Pihaknya juga sudah menyiagakan tim penjinak bom dari Brimob Sub den 3 Polda Jawa Timur.

“Harapannya perayaan natal aman, maulid nabi juga aman. Semuanya saling menghormati satu sama lain,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia