Amankan Natal dan Tahun Baru Ratusan Aparat TNI-Polri Diterjukan

image

Ratusan aparat ikuti apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2014

Sampang,Maduracorner.com– Sedikitnya 300 pasukan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP serta dinas terkait dilibatkan dalam Operasi Lilin Semeru 2014 di Kabupaten Sampang. Ratusan aparat tersebut akan diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2015.

Dalam gelar apel pasukan di halaman Mapolres Sampang, Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto mengatakan gelar pasukan dimaksudkan untuk tahapan persiapan operasi kemanusian yang akan digelar hingga tanggal 2 januari 2015.

“Semua unsur terlibat dalam pengamanan natal dan perayaan tahun baru 2015, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beribadah natal dan yang merayakan pergantian tahun, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif” ujar Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto. selasa (23/12/2014)

Untuk operasi natal dan tahun baru ini, pihak aparat akan memfokuskan pengamanan

di tempat-tempat keramaian dan tempat ibadah. Polres Sampang juga mendirikan dua pos pengamanan, di wilayah Kecamatan Camplong dan di area monumen Trunojoyo Sampang,

“Camplong dan monumen Sampang akan menjadi tempat jujakan warga dalam perayaan pergantian tahun, yang berpotensi terjadi gangguan kamtibnas dan peningkatan arus lalu lintas. Kita fokuskan disitu agar semua lancar tampa adanya gangguan kamtibnas” terang Kasatlantas Polres sampang Iptu Aditia Kusuma.

Dalan perayaan tahun baru, warga juga dihimbau untuk berhati-hati dijalur rawan laka lantas, seperti di jalur perbatasan Bangkalan dengan Sampang tepatnya dijalan raya nyeburan jrengik hingga jalan raya Pelakaran serta jalan raya Tadden yang menjadi jalur tengkorak.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia