Amankan Pemudik, Polres Bangkalan Dirikan 4 Pos Pengamanan

816 views
image

Pos pengamanan Blega

Bangkalan, maduracorner.com -Guna memantau arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Polres Bangkalan mendirikan empat pos pengamanan. Empat pos tersebut ditempatkan di jalan Ahmad Yani Alun-alun Kota Bangkalan, di Pelabuhan Kamal, di Kecamatan Tanah Merah dan di Pasar Blega.
“Selain empat pos pengaman tersebut kami juga menyediakan pos pelayanan yang diletakkan di akses Suramadu, termasuk tim kesehatan yang sewaktu-waktu bisa melayani setiap pengedara yang membutuhkan pertolongan medis,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP. Windiyanto Pratomo, kepada maduracorner.com.

Menurut mantan Kaporesta Batu ini, dengan adanya pos mengamanan tersebut di empat lokasi diharapkan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini bisa berjalan tertib aman dan terkendali. Terlebih, di masing-masing pos terdapat petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

“Total pasukan pengamanan arus mudik sebanyak 500 personel. Para personel ini yang akan menangani gangguang arus mudik. Misalnya terjadi antrean panjang atau ada gangguang keamanan,” papar Windiyanto.

Demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pos-pos tersebut telah beroprasi sejak tanggal 9 Juli dan akan berakhir pada 25 Juli mendatang. Selain pos pengamanan di empat lokasi itu, di masing- masing Polsek jajaran juga mendirikan sub pos untuk membantu melancarkan arus mudik.

“Menjaga kemanan ketertiban dan kondusifitas menjelang lebaran hingga lebaran usai, menjadi tanggung jawab besar bagi kami. Oleh sebab itu mari kita saling membantu menjaga keamanan,” tandasnya.

Penulis:  Heriyanto
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia