Amankan Pileg, Polres Terjunkan 497 Personel

421 views
Kapolres Bangkalan periksa kelengkapan-foto: A Shohib/MC.com

Kapolres Bangkalan periksa kelengkapan-foto: A Shohib/MC.com

Pengamanan Di Back-up Personel Polda Dan TNI I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk mengamankan pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) di kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan akan menerjunkan 497 personel.”Untuk pengamanan pileg nanti, kami akan turun 497 personel khusus dari Polres Bangkalan, 60 personel BKO Poldan Jatim dan 100 orang personel dari TNI,”. Terang Kapolres Bangkalan, AKBP, Solistijono usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Barata Semeru 2014 dihalaman Mapolres Bangkalan, Sabtu, (8/2).

Dijelaskan dia, untuk pengamanan pelaksanaan Pileg, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KPUD Bangkalan. “Kita terus lakukan Koordinasi dengan KPU,” jelas Soelistijono.

Agar pelaksanaan pileg berjalan dengan aman, maka pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan kepala desa.”Nanti kami juga akan melakukan sosilaisasi dengan semua kepala desa. Sosialisasi ini sebagai langkah preventif,” tuturnya.

Disamping itu kata Soelistijono, dirinya juga akan memfungsikan intelejen di daerah-daerah yang rawan. “Kalau yang rawan, semua daerah rawan, tapi rawan money, makanya fungsi intelijen akan kita gerakkan, namun yang masuk rawan daerah rawan dalam keamanan adalah di kota bangkalan dan di kecamatan Tanah Merah,” katanya.

Acara apel gelar pasukan operasi mantab semeru 2014 itu dihadiri oleh Wabup Bangkalan, Mondir A Rofii, Kepala Dishub Kominfo,Abd Hamed, Kepala Satpol.PP, Bambang Setiawan Ketua Panwaslu, Irawati dan sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan.(shb)

Email Autoresponder indonesia