Amankan Rekapitulasi Pileg, Polres Terjunkan 448 Personil

613 views
Amankan Rekapitulasi Pileg, 
Polres Terjunkan 448 Personil-foto: Aryan/MC.com

Amankan Rekapitulasi Pileg,
Polres Terjunkan 448 Personil-foto: Aryan/MC.com

Pengamanan di Perketat | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Polres Bangkalan menerjunkan 448 personil khusus untuk mengamankan Rapat Pleno Terbuka penghitungan perolehan suara pileg 2014, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang di gelar KPUD Bangkalan di aula MAN Bangkalan, Minggu, (20/4).

“Sebanyak 280 personil dan jajaran Polres Bangkalan di back-up 1 SSK atau 100 personil Dalmas Ditsabara Polda Jatim dan 1 SSK Brimob Polda Jatim, diterjunkan untuk pengamanan dan kelancaran proses penghitungan perolehan suara Pileg di Kabupaten Bangkalan,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono, kepada sejumlah awak media, Minggu, (20/4).

Dijelaskan dia, untuk mengamankan proses penghitungan suara Pileg tersebut, dibagi dalam 3 ring. Rinciannya, ring 1 untuk pengamanan didalam aula MAN Bangkalan, ring 2, pengamanan diluar area aula MAN Bangkalan dan ring 3 pengamanan di pintu gerbang MAN Bangkalan. Radiusnya melebar hingga kedepan SGB hingga dekat kantor Pemkab. Bangkalan.

“Pengamanan 3 ring itu, sudah standar sifatnya dalam mengatasi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris KPUD Bangkalan, Rizal Efendi kepada MC.com mengatakan, target semula pelaksanaan penghitungan perolehan suara pileg 2014, akan dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 20 hingga 22 April 2014, Tapi kemungkinan waktunya bisa maju atau diusahakan besok selesai.

“Seperti pengalaman pada pemilu sebelumnya, penghitungan suara bisa dilakukan hingga menjelang waktu sholat subuh, Istirahat hanya untuk makan dan sholat 5 waktu,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia