Amankan Rekapitulasi Tingkat KPU, Polres Terjukan 200 Personel

Amankan Rekapitulasi Tingkat KPU, Polres Terjukan 200 Personel-foto: Nur Sofia/MC.com

Amankan Rekapitulasi Tingkat KPU, Polres Terjukan 200 Personel-foto: Nur Sofia/MC.com

Rekapitulasi dilanjutkan I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– Polres Sampang menerjunkan 200 Personel dalam mengamankan pelaksanaan rekapitulasi suara suara tingkat Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sampang yang kemarin sempat tertunda.

Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 kompi atau sedikitnya 200 personil untuk mengamankan penghitungan suara Pileg DPR RI, DPD, DPD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Gedung BPU Sampang, ratusan personil tersebut diantaranya 1 kompi Brimob Polda Jawa Timur dan 1 kompi dari Polres Sampang.

“Dalam pengamanan rekapitulasi ini, kami kerahkan 1 kompi Brimob dan satu kompi dari Polres, kita perketat pengamanan untuk kelancaran rekapitulasi,” tegas AKBP Imran.

Dari pantaun MC.com, pengamanan oleh aparat tidak hanya terpusat di  gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) sebagai tempat rekapitulasi, namun pengamanan juga dilakukan hingga di sepanjang jalan Trunojoyo jalan akses ke arah gedung BPU, bahkan sebagian badan jalan ditutup bagi kendaraan roda 4, dan pengunjung yang hadir ke gedung BPU harus memarkir kendaraannya di area Monumen Trunojoyo. “Jalan Trunojoyo akan kami sterilkan, karena beredar kabar akan ada aksi demo,” terang AKBP Imran.

Namun hingga pukul 13.00 wib tidak tampak adanya gerakan massa yang akan berunjuk rasa di gedung BPU Sampang. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia