Amin Terpilih Sebagai Ketua PWI Persiapan Bangkalan

641 views

 

Sekretaris PWI Jatim dan Ketua PWI Bangkalan. foto : yan/mc.com

Sekretaris PWI Jatim dan Ketua PWI Bangkalan. foto : yan/mc.com

PWI Persiapan Bangkalan | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Amin wartawan harian Duta Masyarakat secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Bangkalan. “Saya tetapkan saudara Amin sebagai Ketua PWI Persiapan Bangkalan,” kata Sekretaris PWI Jatim, Mahfud sekaligus menyatakan pengesahan terpilihnya Amin, S.Ag sebagai Ketua PWI Persiapan Bangkalan oleh Ketua PWI Propinsi Jatim, Haji Munir.

Ketua PWI Jatim, Haji Munir dalam kata sambutannya pada acara Konfrensi Persiapan PWI Bangkalan yang digelar di kantor redaksi Koran Madura (Korma) biro Bangkalan, Jum’at (1/3) mengungkapkan semangatnya untuk menghidupkan kepengurusan PWI perwakilan yang belum terbentuk di beberapa kabupaten dan kota di Jatim. Hal itu dimaksudkan agar marwah dan harkat para kuli disket di Jatim tetap terjaga ditengah kondisi profesi wartawan yang tengah diuji maraknya kontaminasi oknum yang mengaku-ngaku wartawan.

Masih menurut sambutan Munir, Wartawan semacam ini, modelnya ada 4 macam. diantaranya wartawan bodrek, wartawan abal-abal, wartawan wts (wartawan tanpa surat kabar) dan wartawan muntaber alias muncul tanpa berita. “Ulah para wartawan jenis inilah yang membuat profesi kuli tinta turun derajatnya di tengah-tengah masyarakat,” terangnya

Oleh karena itu, Munir minta Kepada Ketua PWI Perwakilan Bangkalan (Amin) yang baru, agar menghidupkan kegiatan wartawan seperti khitanan massal, pengabdian sosial dengan membawa bendera PWI. Agar kredibilitas, kiprah, integritas PWI nampak dimata pejabat dan masyarakat. Termasuk merangkul wartawan yang betul-betul wartawan sebagai anggota dan selalu selektif dalam memilihnya “Jangan merekrut wartawan yang abu-abu atau tidak jelas indentitasnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Persiapan Bangkalan, Amin mengatakan akan menjalankan semua amanah yang ditaruh dipundaknya. “Ini tugas berat tapi mulia,” kata Amin.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia