Anak-Anak PAUD Pun Ikut Semarakkan HUT RI Ke 68

904 views
HUT RI ke-68

HUT RI ke-68

Gelar Lomba Hafidz Alquran | Oleh Mamad el Shaarawi

Maduracorner.com, Bangkalan – Program Lomba Hafidz Al qur’an yang populer selama bulan ramadhan di salah satu stasiun televisi, memberi inisiatif bagi sebuah lembaga pendidikan Islam di desa Bancaran, Bangkalan. Mereka pun menggelar Lomba Hafidz Al Qur’an antar siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lembaga tersebut. Hal ini merupakan salah cara mensyukuri nikmatnya kemerdekaan dari Allah SWT republik ini. 

Karena untuk anak usia dini, maka lomba menghafal Al Qur’an ini pun hanya diikuti anak yang berumur 3 hingga 5 tahun. Dalam catatan pihak panitia, sebanyak 26 anak ikut serta dalam lomba yang digelar guna menyemarakkan hari raya ketupat sekaligus HUT RI ini.
 
Masing-masing peserta diharuskan hafal minimal 10 surat pendek dalam al qur’an. Bahkan, saat menghafal diberi dengan batasan waktu maksimal 7 menit.
 
Salah satu peserta lomba, Anisa, yang masih berumur 4 tahun tampak lancar membaca salah satu surat pendek di depan teman-teman sebayanya. Meski terdengar agak cedal, namun apa yang diucapkan Anisa cukup fasih. Para orang tua wali murid pun nampak tersenyum mendengar bocah-bocah dibawah umur 5 tahun tersebut melafadzkan Al Qur’an.
 
Mohammad Solichin, ketua panitia lomba mengatakan, lomba hafidz Al Qur’an ini bertujuan untuk memasyarakatkan bacaan Al Qur’an dan menanamkan kecintaan pada Al Qur’an sejak dini. “Ini tanggungjawab kita bersama selaku orang tua. Yakni bagaimana anak-anak kita mengenali kitab sucinya sedini mungkin”,ujar Solichin kepada maduracorner.com, minggu (18/08).
 
Solihin menambahkan, lomba hafidz Al Qur’an ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa lomba lain dalam rangka HUT RI ke 68 tahun ini. Pihak panitia juga sudah mempersiapkan lomba agustusan lainnya, semisal lari kelereng hingga balap karung. (mad)

Email Autoresponder indonesia