Anak Keluarga Miskin Di duga Menderita Gizi Buruk

519 views
Anak Keluarga Miskin Diduga Menderita  Gizi Buruk

Anak Keluarga Miskin Diduga Menderita Gizi Buruk

Alami kelainan Fisik sejak Lahir I oleh : Nizamuddin
 
Maduracorner.com-Pamekasan-Sudah jatuh tertimpa tangga pula, begitulah pribahasa yang patut diberikan kepada nenek Jumi, Warga Desa Sana Daya, Kecamatan Pasean kabupaten Pamekasan ini, karena selain rumah miliknya ambruk akibat longsor, Bidin (13) Cucunya semata wayang menagalami kelainan fisik yang sangat memperihatinkan.

Bidin mengalami cacat sejak lahir, tubuhnya kurus kering tinggal kulit dan tulang, bahkan tubuhnya juga kaku tidak bisa bergerak secara normal, sehingga Dia menghabiskan hari-harinya di tempat tidur.

Menurut Misrudi yang masih tetangga jumi, mengatakan, Sebenarnya Bidin pernah di periksakan ke dokter, untuk mendapatkan pengobatan, dan kemungkinan Bidin menderita gizi buruk, namun karena terkendala faktor biaya, akhirnya keluarganya tidak melanjutkan pengobatan tersebut.
 
“Biaya dari mana mas yang mau dibuat berobat, buat makan sehari-hari saja, menunggu belas kasihan para tetangga”. Jelas Misrudi.

Sejak ditinggal kedua orang tuanya bekerja keluar pulau, kini Bidin yang dalam kondisi lumpuh tersebut mengungsi di sebuah musolla kecil bersama sang Nenek, karena rumah mereka ambruk akibat longsor beberapa waktu lalu.(nzm/shb).