Anak TKW Zaenab Tiba Dari Menengok Ibunya di Arab Saudi

763 views
Anak TKW Zaenab Tiba Dari  Menengok Ibunya di Arab Saudi -foto: Aryan/MC.com

Anak TKW Zaenab Tiba Dari Menengok Ibunya di Arab Saudi -foto: Aryan/MC.com

Izin Bertemu Hanya Satu Jam Dengan Zaenab | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Syarifuddin dan bibinya Halimah atau kakaknya Zainab, Senin (31/3)i tiba di Bangkalan. Anak dan bibinya TKW Zaenab itu baru pulang dari menengok ibunya Siti Zaenab Bin Duhri Rupa di Arab Saudi. Kepulangan mereka ke Desa Mertajasah Kecamatan Kota Bangkalan disambut haru oleh sanak keluarga yang ingin mengetahui kabar TKW Zaenab yang terancam hukuman pancung oleh Pengadilan Arab Saudi sejak tahun 1999. “Ibu minta didoakan keluarga agar segera dibebaskan dari hukuman mati,” terang putra sulung Zaenab, Syariffudin bersama bibinya Halimah kepada MC.com, Senin, (31/3).
 
Dia menjelaskan, pertemuan dengan ibunya yang diberi waktu hanya satu jam itu, disamping dipergunakan untuk menumpahkan rasa kangennya juga menyampaikan pesan keluarga yang ikut mendo’aka agar ibunya di bebaskan dan bisa cepat pulang ke tanah air. “Ibu saya sehat-sehat saja mas dan berharap secepatnya bisa pulang kerumah serta berkumpul bersama keluarga,” tuturnya.
 
Sementara itu, pemerintah Indonesia juga sedang berusaha membebaskan Siti Zaenab Binti Duhri Rupa yang divonis hukuman mati oleh pengadilan Arab Saudi. Karena terbukti membunuh majikannya Norah Bin Abdullah pada tahun tahun 1999. Termasuk sudah melakukan pendekatan intensif seraya meminta pengampunan dari pihak keluarga korban.”Mudah-mudah upaya Pemerintah Indonesia yang berusaha membantu ibu saya (Zaenab) agar dibebaskan dari hukuman mati berhasil. Termasuk telah melakukan pendekatan terhadap keluarga korban agar diberi pengampunan kepada ibu saya bisa dikabulkan. Harapan keluarga cuma satu, ibu dibebaskan dan secepatnya bisa pulang kerumah,” pungkas Syariffudin. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia