Aneh, di Masa Tenang Sebagian Warga Sumenep Masih Belum Tahu Ada Pilgub Jatim

Sumenep, maduracorner.com – Memasuki Masa Tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, yang terhitung sejak hari ini, 24-26 Juni 2018. Ternyata masih ada sebagian warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tidak mengetahui bahwa pada 27 juni 2018 ini, bakal digelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Dearah Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“ Saya tidak tahu mas bahwa akan ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, pada bulan ini. Sebab selama ini tidak ada yang ngasih tahu ama saya,” Ujar Deki, Warga asal Kecamatan Batang-Batang Sumenep, yang setiap hari beraktivitas mengayuh becak di sekitar Kota Sumenep, saat ditemui Maduracorner, sambil duduk santai di atas becaknya menunggu penumpang, Ahad (24/06/2018).

Bahkan saat ditanya siapa aja Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, Deki pun mengaku tidak tahu siapa saja calonnya yang akan dipilih nanti,” Siapa calonnya saya juga tidak tahu, wong pelaksanaannya juga belum mendapatkan kabar. Tetapi kalau saya tahu pasti saya akan usahakan mencoblos,” Paparnya

Kata Deki, setiap hari dirinya beraktivitas menjadi tukang becak di sekitar Kota Sumenep. Dan setiap tiga hari pulang kampung ke Kecamatan Batang-Batang,” Sepi mas, setiap hari terkadang memperoleh penghasilan Rp 20 ribu, kadang Cuma cukup untuk makan, sementara saya harus menanggung kehidupan keluarga, termasuk membiayai anak saya yang masih duduk di bangku sekolah,” keluhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Abd. Waris saat dikonfirmasi berdalih, terkait itu merupakan wewenangnya bagian divisi sosialisasi. Silahkan konfirmasi ke yang bersangkutan, “ Sesuai kesepakatan sudah ada bagian masing-masing, Saya kebagian mengenai logistik saja,” terangnya

Sedangkan bagian Devisi sosialiasasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Abd. Hadi saat dihubungi, sejauh ini belum bisa memberikan keterangan terkait itu, bahkan dihubungi melalui pesan singkat ke telepon selulernya belum ada balasan. (Sai)

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia