Anggaran Banyak Tak Terserap, Hari Sabtu PNS Bangkalan Masuk

Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– karena banyak anggaran yang belum terserap, Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin mengeluarkan kebijakan baru yaitu hari Sabtu Pegawai Negeri sipil (PNS) tetap masuk. “Hari Sabtu PNS saya minta masuk, setengah hari paling tidak, sesuai kebutuhan,” terang Fuad Amin usai melakukan mutasi 92 pejabat eselon II, III, dan IV, di Pendapa Agung, Rabu (19/9/2012).

Dijelaskan dia, perintah masuk kerja di hari Sabtu ini tidak lepas karena optimalnya penyerapan belanja langsung, pembangunan belum selesai, termasuk Alokasi Dana Desa (ADD). “Masuk hari sabtu mulai efektif di minggu terakhir bulan (September) ini. Saya minta harus dikebut, nanti ada honor khusus,” ujar Fuad Amin.

Hingga memasuki triwulan ketiga ini, lanjut Fuad Amin, anggaran belanja langsung Pemkab Bangkalan masih terserap sebesar 64 persen.  Begitu juga dengan pembangunan, belum sesuai dengan volume-volume yang ada.

”Ini sudah triwulan ketiga, kita harus kebut penyerapan anggaran pembangunan. Saya juga harus kebut membuat laporan pertanggung jawaban akhir masa jabatan saya,” pungkasnya. (rak/mi/sen/min)

Email Autoresponder indonesia