Anggaran Kurang, KPU Ajukan Tambahan Dana

654 views

Ajukan tambahan dana Rp 600 juta I oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, mengalami kekurangan anggaran untuk proses pendistribusian logistik Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sebesar Rp 800 juta.

Ketua KPU Sumenep, Thoha Shamadi, menjelaskan anggaran pendistribusian logistik Pileg yang disediakan KPU RI hanya senilai Rp 600 juta. Sedangkan kebutuhan dana untuk di Sumenep sebesar Rp. 1,4 milyar, sehingga ada kekurangan anggaran sekitar Rp 600 juta.”Secepatnya kami akan mengajukan kekurangan anggaran itu ke KPU RI, sebab ini bisa mengganggu tahapan pendistribusian logistik. Karena, Sumenep memiliki wilayah kepulauan,” terangnya.

Kurangnya anggaran, dikarenakan KPU Pusat menyama ratakan dengan Kabupaten/Kota lainnya yang mempunyai 4 Kecamatan, seperti Kabupaten Mojokerto. Padahal, Sumenep memiliki 27 Kecamatan terdiri 18 Kecamatan daratan dan 9 kepulauan. Sedangkan kepulauan memiliki 126 pulau.”Ini yang membuat pusing, karena harus menyewa kapal untuk mendistribusikan logistik ke kepulauan. kalau digunakan untuk kepentingan ini, biasanya harganya dinaikkan,” jelasnya.

Agar supaya pendistribusian logistik ke kepulauan tidak tersendat. Kata Toha, dia berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat kekurangannya dana dapat teratasi. Untuk pendistribusian logistik Pileg 2014, dijadwalkan akan dimulai tanggal 26 Maret nanti. Sedangkan, pelaksanaan Pileg pada tanggal 9 April 2014. (tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia