Kabid Sarana dan Prasarana Disdik bangkalan, Bambang BM-Foto : A> Shohi

Anggaran Selalu Habis Dengan Pendampingan, Rehab 5 Kantor UPT Tertunda

Tak Ada Anggaran        |   Oleh : A.Shohib

 

Kabid Sarana dan Prasarana Disdik bangkalan, Bambang BM-Foto : A> Shohi

Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang BM-Foto : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan- Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan terpaksa menunda rehab 5 kantor Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Disdik. Penundaan itu disebabkan karena anggaran Disdik habis dengan dana pendampingan. “Saya selalu mengangarkan rehab kantor UPT Disdik, dan setiap tahun selalu kita usulkan tapi karena dana belum tersedia terpaksa rehab 5 kantor UPT Disdik itu selalu kita pending,” Terang Kabid Sarana dan Prasarana disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Senin (20/05).

Sebenarnya kata Bambang, usulan anggaran untuk rehab 5 kantor UPT Disdik itu pada angagran tahun 2013 ini hampir final, namun karena Dana aliokasi Umum (DAU) yang diterima Disdik bangkalan sedikit, maka rencana itu kembali ditunda. “Aplikasinya rehab 5 kantor UPT itu kita masih menunggu anggaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang Budi Mustika menjelaskan, ke 5 kantor UPT disdik yang telah diusulkan untuk direhab itu adalah Kantor UPT Disdik kecamatan Geger, Tragah, Modung, Socah dan Bangkalan. “Mudah-mudahan anggaran tahun depan bisa terealisasi,” kata Bambang.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Mukaffi Kholil mengatakan, pihaknya siap membantu Disdik apabila mengajukan anggaran untuk rehab kantor UPT tersebut. “Peran UPT Didsik di kecamatan ini sangat penting, makanya jika disdik mengajukan anggaran itu (rehab kantor UPT red) kami siap untuk mengawal anggaran itu,” kata Mukaffi Kholil.

Dijelaskan Mukaffi, jika pada tahun anggaran 2013 ini, anggaran untuk Rehab kantor UPT Disdik itu belum mencukupi, maka Ia  mengharapkan agar diajukan kemblai pada anggaran PAK nanti. “Ya asalkan anggaran yang diajukan itu harus betul-betul tepat sasaran, akan kita dukung,” pungkas Mukaffi Kholil.

Dari data yang ada di disdik bangkalan, dari 18 UPT disdik yang ada, hanya 5 kantor UPT Disdik yang memiliki kantor sendiri yaitu UPT Disdik kecamatan Geger, Tragah, Modung, Socah dan Bangkalan, sementara sisanya kantor UPT Disdik tersebut nunut ke gedung SD dan perumahan yang ada di kecamatan.

Kantor UPT disdik yang masih dompleng itu  antara lain kantor  UPT Disdik Klampis nunut di perumahan guru, kantor UPT Tanah Merah nunut di SDN Tanah Merah, UPT Galis nunut di perumahan guru, dan UPT Blega nunut di sekolah SD Blega.(min)