Anggota DPRD Bangkalan Bubuhkan Tanda Tangan Minta Tol Trans Madura Segera Terwujud, Ra Fahad: Ini Representasi Masyarakat 

Ketua DPRD Bangkalan, (Muhammad Fahad) saat menunjukkan bubuhan tanda tangan dukungan tol trans madura segera terealisasi

 

Bangkalan, Maduracorner.com, Wacana terkait pembangunan Tol Trans Madura (TTM), Jawa Timur sudah sempat digaungkan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat untuk merealisasikan pembangunan proyek tersebut.

Hal ini membuat sejumlah pihak di Pulau Madura mulai bergerak untuk meminta Pemerintah Pusat merealisasikannya.

DPRD Bangkalan pun menggalang dukungan berupa tanda tangan dari para anggotanya, untuk mempercepat realisasi proyek jalan tol di Pulau Madura ini.

Pembubuhan tandatangan seluruh Legislator Kabupaten Bangkalan dimotori Ketua DPRD Muhammad Fahad. Tujuannya, sebagai representasi dari rakyat bahwa tol trans Madura sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Tandatangan yang dibubuhkan oleh seluruh anggota DPRD Bangkalan merupakan representasi dukungan masyarakat terhadap pembangunan tol trans Madura. Karena keberadaan tol tersebut diyakini mampu menjadi pengungkit perekonomian warga Madura,” ujarnya, dikutip laman web sekretariat DPRD Bangkalan, Senin (01/11/2021).

Menurut Ra Fahad, tandatangan tersebut nantinya akan diberikan kepada Pemerintah Pusat agar dapat diketahui bahwa keberadaan tol trans Madura sangat dibutuhkan oleh masyarakat Madura. Hal itu katanya, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Madura. 

“Salah satu langkahnya yakni dengan adanya tol trans Madura yang bertujuan untuk memberikan konektivitas satu daerah dengan daerah lain di Madura, dari Kabupaten Bangkalan hingga Kabupaten Sumenep,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat merespon baik keinginan masyarakat Madura terkait keberadaan tol trans Madura.”Tandatangan seluruh anggota dewan Kabupaten Bangkalan nanti akan diserahkan kepada Dewan Pembangunan Madura (DPM) untuk kemudian diserahkan kepada Pemerintah Pusat,” tutupnya

Sekedar diketahui, konstruksi fisik Tol Trans Madura direncanakan punya panjang 130,14 Km di Pulau Madura.

Berdasarkan rumor yang beredar, konstruksi Tol Trans Madura rencananya membentang di sekitar poros selatan.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti jalan tol ini akan dibagi menjadi berapa seksi. Namun untuk perkiraan anggaran yang akan digelontorkan, dikatakan bisa mencapai Rp 22,17 Triliun.

Pos terkait