Anggota DPRD Jatim Dorong Badan Usaha BPR Pemprov Jatim Berdayakan UMKM & Petani

Surabaya, Maduracorner.com, Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Ra Nasich Acshol melaksanakan sosialisasi peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomer 13 tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomer 8 tahun 2013 tentang penyertaan modal.

Kegiatan sosialisasi itu mengangkat tema Penyertaan Modal Kepada PT. BPR Jatim yang dikhususkan untuk kredit petani dan UMKM. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari (24-25 Maret 2021) di Hotel Mercury Surabaya, Rabu, (24/03/21).

Menurut Pria yang akrab disapa Ra Nasich itu menyampaikan , PT. BPR merupakan bagian Badan usaha milik pemerintah Provinsi Jawa Timur yang juga memiliki peran penting dalam mewujudkan visi misi pemerintah Jawa Timur.

“Bicara penyertaan modal memang menjadi tanggung jawab pemerintah yaitu Gubernur dan DPRD Jatim. Akan tetapi dalam hal ini, PT BRI merupakan mitra dari Komisi C DPRD Jatim. Sehingga kami terus mendorong agar BPR hadir untuk masyarakat petani dan UMKM,” harapnya.

Ra Nasich juga mengatakan, melalui sosialisasi peraturan penyertaan modal kepada BPR diharapkan menambah wawasan masyarakat tentang badan usaha milik pemerintah Jawa Timur tersebut.

“Di Jawa Timur Badan usaha milik Pemprov ada Bank Jatim dan BPR. Bank BPR ini hanya segelintir orang yang mengerti bahwa BPR ini juga bagian dari pemerintah Jatim. Jadi, diharapkan sosialisasi ini juga memperkenalkan bahwa di sektor prekonomian khusus UMKM ada badan usaha BPR yang diberikan amanah untuk meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap peserta sosialisasi yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat itu menjadi media penyambung kepada masyarakat tentang Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomer 8 tahun 2013 tentang penyertaan modal.

“Setelah selesai kegiatan ini diharapkan peserta menjadi penyambung terhadap masyarakat. Dimana peserta yang mengikuti sosialisasi ini diikuti dari golongan element masyarakat sehingga diharapkan implementasi kegiatan sosis ini bisa berjalan dengan baik. Dan masyarakat jawa timur lebih sejahtera, lebih berdaya dan senantiasa dalam lindungan Allah,” ungkapnya.

Email Autoresponder indonesia