Anggota DPRD Sumenep Asal Golkar Saling Pukul

2042 views

berita_223557_800x600_gedung_DPRD

Sumenep, maduracorner.com – Aksi tidak patut ditiru ditunjukkan anggota DPRD Kabupaten Sumenep. Dua Anggota DPRD Sumenep asal Partai Golkar, Iwan Budiarto dan AF Haripontoh terlibat aksi saling pukul.

Insident tersebut berawal ketika keduanya cekcok mulut di Gedung Dewan soal keputusan partai kepada AF Hari Ponto. “Saya tadi datang ke kantor (dewan: red), kemudian tiba-tiba dipanggil sama dia. Dia bilang, Wan, saya ini kan sudah diusulkan PAW, kenapa kok di kepengurusan Fraksi saya juga diberhentikan,” tutur Iwan kepada wartawan menirukan ucapan Pontoh, Senin (30/11/15) sore.

Setelah itu, Iwan yang merupakan Ketua DPD Golkar Sumenep tiba-tiba dijotos dua kali oleh Pontoh, dan mengenai bibir bawah kanan hingga berdarah. Iwan pun dilarikan ke rumah sakit daerah (RSD) dr H Moh Anwar Sumenep. “Ini bibir saya sampai dijahit,” ujarnya.

Sementara AF Hari Pontoh ketika dikonfirmasi mengakui dirinya memang berkelahi dengan Iwan. “Bukan cuma saya yang memukul. Namanya orang berkelahi kan tidak jelas siapa yang mukul siapa yang dipukul,” elaknya.

Pontoh yang juga Ketua Komisi II ini menyatakan, apabila Iwan melaporkan kasus tersebut ke kepolisian, dirinya juga akan melakukan hal serupa.

“Saya juga lapor polisi, karena tangan saya juga sakit gara-gara perkelahian tadi,” tukasnya.

Lebih lanjut Pontoh menceritakan, perkelahian tadi berawal ketika dirinya menanyakan pada Iwan, mengapa dirinya dicoret dari kepengurusan fraksi sebagai Sekretaris. Selain itu, dirinya juga diusulkan pergantian antar waktu (PAW) oleh Iwan sebagai Ketua Fraksi.

“Partai Golkar ini kan tengah dalam proses rekonsiliasi di pusat, antara kubu Abu Rizal Bakri (ARB) dan Agung Laksono (AL). Ini kok di Sumenep seenaknya PAW dan pencoretan. Waktu saya klarifikasi itu, Iwan malah nuding-nuding saya, memancing emosi,” terangnya kesal.

Perseteruan dua anggota DPRD asal Partai Golkar tersebut diduga dipicu dualisme kubu Golkar. Iwan berasal dari kubu ARB, dan Pontoh dari kubu AL. Beberapa waktu sebelumnya, kubu ARB ‘bersih-bersih’ pengurus DPD Golkar Sumenep kubu AL. Salah satunya, Pontoh dicoret dari kepengurusan, dan diusulkan untuk di PAW. (FW/DS)

Sumber : KBRN, Sumenep

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia