Anggota KPU dan Panwaslu Bangkalan Ramai-ramai Daftar Calon Komisioner

Timsel Tak Perpanjang Waktu pendaftaran. I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com-Bangkalan – Dari 39 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan, 7 orang diantaranya merupakan penyelenggara Pemilu Legislatif (Pileg) yang terdiri dari komisioner KPU sebanyak 4 orang dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bangkalan sebanyak 3 orang.

tim seleksi (Timsel) calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang Rencananya akan memperpanjang masa pendaftaran akhirnya digagalkan. Hal itu disebabkan karena batas akhir pengembalian berkas Jumat malam (25/4) jumlah pendaftar yang telah memenuhi syarat minimal, telah ada 30 orang peserta.

Ketua Timsel Komisioner KPU Syafi’ mengatakan bahwa timsel tidak jadi memperpanjang masa pendaftaran calon komisioner KPU karena telah melebihi target minimal sebanyak 30 orang. ”Kami batalkan untuk memperpanjang pendaftaran kerena pendaftar sudah melibihi target minimal, dan saat ini kami tengah melangsungkan verifikasi pada sejumlah peserta,” terang Syafi’ Sabtu(26/4)

Ditambahkan Syafi’, mayoritas penyelenggara Pemilu Legislatif (Pileg) yang sebelumnya telah tercatat sebagai Komisioner KPU kini kembali mendaftar, ”4 dari 5 komisioner KPU kembali mendaftar, hanya 1 orang yang tidak mendaftar, ke 4 orang itu adalah Fauzan Djakfar, Syaiful Ismail, Tajul dan Abd Shomad , dan ada 3 anggota Panwaslu Kabupaten Bangkalan juga ikut mendaftar” jelasnya.

Para pendaftar juga ada dari Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). ”Pendaftar calon anggota KPU ada juga yang dari anggota PPK,” jelas Syafi’

Lebih lanjut Syafi menjelaskan, seleksi adminitrasi berlangsung mulai hari ini Sabtu, 26 April hingga 27 April 2014. ”Bagi yang tidak lulus test administrasi akan langsung dicoret. Sedangkan yang lulus administrsi akan diumumkan pada selasa lusa (29/4),” pungkas Syafi’.(gus/shb)

Email Autoresponder indonesia