Anggota MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Bangkalan

Anggota MPR RI Ahmad Nawardi

BANGKALAN,MADURACORNER.COM- Anggota MPR RI Ahmad Nawardi mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada
Kepala Desa (Kades), Camat dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan di Aula Hotel PKPN Bangkalan, Selasa (17/10/2017).

“Empat pilar ini harus benar-benar tertanam dan dipegang teguh masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, perlu sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam membentengi keutuhan bangsa Indonesia dari ancaman ideologi transnasional seperti paham radikal yang cenderung memecah belah. Perlu ditekankan bahwa pancasila sebagai ideologi negara sudah final.

“Paham radikal mengancam keutuhan bangsa. Doktrin semacam ini sangat nyata. Kita harus menang melawan serangan-serangan yang digencarkan melalui media sosial,” tegasnya.

Tidak dapat dipungkiri kata Nawardi, sosial media saat ini banyak yang menyebarkan hoax, fitnah, juga kebencian. Jadi, itulah sebabnya kenapa penguatan pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan itu perlu dilakukan dan disosialisasikan.

“Gerakan-gerakan yang melawan ideologi Pancasila harus disingkirkan,” paparnya.

Nawardi menuturkan arus globalisasi, perkembangan modern telah menyeret negara-negara pada suatu kondisi peperangan yang tidak kasat mata, yang dikenal dengan istilah proxy war. Tentunya, menjadi sebuah tantangan berat menghadapi perang macam ini.

“Mari kita bangun semangat Pancasila sebagai ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai semboyan Negara,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Posting Terkait