Anggota Polres Pamekasan Ikut Amankan Kunjungan Presiden

824 views
image

Anggota Polres Pamekasan Ikut Amankan Kunjungan Presiden

Maduracorner.com, Pamekasan – Sedikitnya 110 anggota Polres Pamekasan, Jawa Timur diperbantukan untuk pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

“Kita terjunkan satu kompi, kurang lebih 110 personel,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Jumat (18/3/2016).

Dikatakan Sugeng, jumlah itu dirasa cukup sebab sifatnya hanya membantu. Apalagi kendali pengamanan ada di tangan Pasukan Pengamanan Presiden, Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya.

“Kendalinya kan dari Paspamres, dari Polda dan dari Kodam, kita back up saja, mungkin di Ring tiga,” imbuh mantan Analis Kebijakan Polda Jatim itu.

Ditambahkan Sugeng, untuk pengamanan dirinya tidak tahu sampai kapan, karena Polres Sampang dinilai lebih tahu. Namun personel diberangkatkan hari ini untuk melakukan persiapan.

Untuk diketahui, Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Sampang pada Sabtu (19/3/2016) besok. Kunjungan Jokowi untuk meresmikan waduk nipah.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan tiba di lokasi Waduk Nipah yakni di Desa Montor, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang pada pukul 17.00 WIB dengan mengendarai mobil.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia