Anggota TNI Patroli Pantau Keamanan Pasca Pilkades

1010 views
image

Anggota TNI Patroli Pantau Keamanan Pasca Pilkades

Pamekasan, Maduracorner.com – Anggota TNI dari Koramil 0826/09 Pakong Pamekasan, Jawa Timur melakukan patroli keliling desa untuk memantau situasi keamanan pasca pilkades serentak.

Patroli tersebut dilakukan di desa-desa yang melaksanakan pilkades serentak pada Senin, 16 Nopember lalu. Mereka juga mendatangi rumah calon kepala desa terpilih untuk memberikan wejangan dan nasehat.

Rumah calon kepala desa terpilih yang didatangi adalah rumah Siti Syakirin Nikmah di Desa Somalang serta Moh. Mukri di Desa Bajang. Keduanya  diminta agar tidak berlebihan merayakan kemenangan.

“Kami minta mereka agar tidak merayakan kemenangan secara berlebihan karena akan menyinggung perasaan pihak yang kalah” kata pimpinan patroli, Pelda Ilham Wahidin, Sabtu (21/11/2015).

Selain ke rumah pemenang pilkades, rombongan yang diikuti 5 babinsa itu pun mendatangi pendukung cakades yang kalah. Mereka diberikan pemahaman agar bisa menerima kekalahan dan tidak terprovokasi.

Sementara itu, Danramil 0826/09 Pakong, Kapten Inf Heru Supriyanto mengatakan, patroli tersebut merupakan intruksi langsung dari Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi.

“Kegiatakan ini merupakan instruksi Dandim 0826 kepada Danramil dan Babinsa untuk meningkatkan kewaspadaan pasca Pilkades serentak,” kata Heru.

Dikatakan Heru, patroli akan terus dilakukan ke sejumlah desa sampai situasi keamanan benar-benar kondusif.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia