Angin Puting Beliung Di Bangkalan Menimpa Dua Desa

796 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Kabupaten Bangkalan tiba tiba dihebohkan video beredar bencana angin puting beliung di Jl. Raya Tangkel menuju Suramadu, Senin, (9/12/2019).

Santer menjadi viral, bencana angin puting beliung tersebut benar terjadi. Kejadian Bencana Angin Puting Beliung itu di Desa Benangkah dan Desa Burneh Kecamatan Burneh sekitar Pukul 15.00 Wib.

Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris mengatakan Menurut saksi mata bernama Samsul Arifin (pekerja di gudang bahan bangunan) Pada pukul 14.30 Wib mendung Petang mulai datang dan
sekitar Pukul 15.00 Wib terjadi bencana angin puting beliung yang kemudian disertai dengan hujan lebat.

“Angin puting beliung berlangsung selama ± 15 menit, sedangkan hujan berhenti sekitar pukul 15.30. Kejadian bencana ini menyebabkan tiang listrik dan pohon tumbang ke Jalan Nasional 21 yang menyebabkan kemacetan yang panjang,” ujarnya.

Pihaknya bersyukur karna dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa. Namun 1 Unit Mobil Pedagang rusak tertimpa tiang listrik. Dan 1 Lokal Gudang Bahan Bangunan Rusak Berat tertimpa tiang listrik. 2 Unit Warung Rusak Ringan tertimpa Dahan Pohon yang Tumbang.

“Dan 6 Bh tiang Listrik Roboh, 1 batang Pohon Tumbang, 4 batang Dahan Pohon Tumbang, 1 Unit Gudang an. H. Marku roboh (Rusak Berat), 1 Unit Bengkel R2M Rusak sedang di Desa Burneh,” terangnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bangkalan beserta Damkar Bangkalan, Petugas Polres Bangkalan dan Petugas PLN Bangkalan melakukan Upaya pembersihan Jalan di Lokasi Bencana.

“Sampai saat ini Para Petugas masih melakukan upaya Pembersihan Jalan dan Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Bencana, dan kami menghimbau kepada warga masyarakat dan Pengguna Jalan untuk berhati-hati dan waspada karena upaya pembersihan sedang dilakukan,” pungkasnya. (Tkn).

Email Autoresponder indonesia