Angka Kecelakaan Tinggi, Polisi Bangun Monumen Laka di Akses Suramadu

image

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha saat meninjau monumen laka di akses Suramadu

Bangkalan, maduracorner.com- Polres Bangkalan membangun Monumen Laka di akses Suramadu Kampung Tangkel, Desa/Kecamatan Burneh. Tugu setinggi 5 meter itu dibuat untuk mengingatkan pengendara agar tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

Apalagi di kabupaten paling barat pulau Madura itu, jumlah kecelakaan lalu lintas sangat tinggi. Terhitung, sejak bulan Januari hingga Juni 2016, korban meninggal akibat kecelakaan mencapai 36 orang.

“Kami harap monumen ini bisa menjadi peringatan bagi setiap pengendara yang melintas,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Minggu (26/6/2016).

Menunutnya, kecelakaan lalu lintas sangat berkibat fatal. Bahkan, bisa berujung pada hilangnya nyawa pengendara. Oleh sebab itu, bagi pengendara agar selalu berhati-hati dan menjadikan keselamatan sebagai budaya berlalu lintas.

“Siapapun yang melintas di akses Suramadu supaya selalu disipilin berkendara,” pesannya.

Sementara itu, pembangunan monumen laka tersebut bekerjasama dengan BPWS dan menggunakan anggaran hibah dari masyarakat. Di atas tugu itu, memajang mobil kijang dan sepeda motor dengan posisi bertabrakan hingga masuk kap mesin mobil kijang.

“Upaya lain untuk menekan kecelakan dengan menempatkan personel di lapangan dan membuat 7 post pantau selama arus mudik dan balik lebaran,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia