Angka Lakalantas Selama Arus Mudik dan Balik, Bangkalan Rangking Teratas

kanit laka satlantas polres Bangkalan Ipda Puji. foto : aryan/mc.com

kanit laka satlantas polres Bangkalan Ipda Puji. foto : aryan/mc.com

Bangkalan Sandang Predikat Lakalantas Tertinggi |Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan korban meninggal dunia (MD) selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1434 H menurun drastis. Dari 6 kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas), korban lakalantas MD sebanyak 3 orang.

“Lakalantas arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini menurun drastis bila dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Tahun ini hanya 6 kejadian lakalantas yang kami tangani dengan korban tewas 3 orang,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono, melalui Kanit Laka lantas Ipda Puji, Sabtu (17/8).

Dia menambahkan, 6 kejadian lakalantas maut itu terjadi di jalur black spot karena faktor kurangnya kewaspadaan dari para pengguna jalan terutama pengendara roda 2.

“Rinciannya, dari 6 tempat kejadian perkara (TKP) itu, 3 orang meninggal dunia, 6 korban luka berat dan 8 korban luka ringan dengan kerugian meterial diperkirakan  Rp. 16 juta,” ungkapnya.

Ironisnya, meski jumlah kejadian lakalantas tahun ini menurun, namun wilayah bangkalan menempati urutan teratas dalam angka kejadian lakalantas selama arus mudik dan balik tahun ini.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia